Monday 4 June 2012


Manajemen Perkantoran

PENGANTAR
Dalam organisasi modern, manajemen kantor merupakan salah satu aspek yang menentukan tercapainya efektifitas dan efesiensi penyelenggaraan kegiatan. Hal ini dapat dilihat dari fungsi manajer dalam mengelola organisasi yakni; mengelola Keuangan, metode, perlengkapan, kepegawaian, perkantoran, pemasaran dan hubungan masyarakat.
Sering terjadi dalam organisasi, manajemen kantor dianggap sebagai sesuatu kegiatan yang kurang penting, sehingga kurang perhatian para manajer terhadap kegiatan kantor. Akibat kurangnya perhatian manajer terhadap manajemen kantor sering ditemui masalah-masalah teknis yang dapat menghambat pencapaian efektifitas dan efesiensi pelaksanaan kegiatan organisasi. Selama ini telah banyak penulis asing maupun dalam negeri memberikan pemikiran tentang manajemen kantor dengan lahirnya bermacam-macam buku manajemen perkantoran.
Apabila dilihat dari pembahasannya lebih banyak kepada bagaimana menggunakan sarana dan prasarana perkatoran dan sedikit sekali yang membahas bagaimana peranan manusia dalam penyelenggaraan manajemen perkantoran. Oleh sebab itu penulis mencoba untuk membahas dalam buku Ini tentang peranan sumberdaya manusia dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran. Buku ini dapat digunakan oleh manejer organisasi di lapangan dan juga dapat digunakan mahasiswa untuk memperkaya konsep dan pemikiran dalam hal mengembangkan manajemen kantor di bangku perkuliahan.
Akhir kata, tak ada gading yang tak retak, penulis mohon kritikan dan saran demi kesempurnaan buku ini.

No comments:

Post a Comment